Oleh: sastrosuwiryo | Juni 22, 2008

SARANGAN

OBJEK WISATA YANG LAYAK DIJADIKAN PILIHAN DALAM MENGISI LIBURAN

Telaga SaranganObjek wisata Sarangan adalah salah satu objek wisata andalan Kabupaten Magetan. Objek wisara ini terletak di wilayah Magetan paling barat, tepatnya di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, berjarak ± 17 km dari Kota Magetan. Jalur untuk mencapai Telaga Sarangan terbilang mulus dan mudah dicapai.

Di Sarangan, kita bisa menikmati indahnya Telaga Pasir di tengah hawa sejuk pegunungan. Di tepi telaga, berjajar pedagang berbagai macam makanan yang harganya tidaklah terlalu mahal. Satu porsi sate ayam, misalnya seharga Rp 6.000,00. Bagi yang ingin mencicipi kelezatan sate kelinci, tersedia juga dengan harga yang sama. Atau segelas kopi susu, dijual seharga Rp 2.000,00 s.d. Rp 3.000,00.

Setelah menikmati makanan di tepi telaga, kita bisa mengelilingi telaga dengan naik perahu (boat). Untuk satu kali putaran, biasanya dikenakan ongkos antara Rp 25.000,00 sampai dengan Rp 30.000,00. Penumpang untuk satu perahu antara 4 sampai dengan 5 orang. Bila kita tidak ingin menaiki perahu, kita bisa memilih berkeliling telaga dengan naik kuda. Tarif untuk naik kuda ini kurang lebih sama dengan tarif perahu.

Di sebelah timur telaga, kita bisa membeli berbagai macam cinderamata. Beberapa karya kerajinan dijajakan di sana. Banyak pula dijajakan pakaian khas daerah, yakni batik. Untuk urusan menginap, rasanya kita tidak perlu khawatir. Di Sarangan, terdapat banyak sekali penginapan mulai dari penginapan yang bertarif ekonomi sampai dengan yang bertarif sedang bahkan mahal.

DSC00828


Bila kita berwisata ke Sarangan, kurang lengkap rasanya bila tidak mencoba menengok kerajinan khas Magetan, yakni kerajinan kulit. Untuk mendapatkan kerajinan khas Magetan ini, bisa kita lakukan sembari perjalanan pulang, karena sentra kerajinan kulit terletak di dalam kota. Sentra kerajinan kulit ini berada di Desa Selosari, Kecamatan Magetan. Untuk barang dengan kualitas sebaik yang dijajakan, harga yang ditawarkan terbilang murah. Anda tertarik. Silakan mencoba!


Responses

  1. apa kabar pak ratno? lama gak saling berkunjung…

    objek wisatanya bagus kayaknya. fotonya begitu alami.

    —-> Alhamdulillah, baik pak. Bagaimana si kecil? Biasalah pak, alasan klasik….. sibuk.

  2. wew..sarangan bagus ya…
    aq jd rindu pengen pulang kampung
    he2…..

  3. masih bagus danau toba
    —-> Wahhhhhh…… kami tidak bermaksud untuk dibandingkan. bagaimanapun keindahan alam negeri ini adalah karunia ilahi yang harus kita syukuri dan kita jaga kelestariannya. Salam kenal mbak Ayuk.

  4. mas nulis jd inget waktu mancing nde sana…swasana yg sejuk damai pokoknya, penghilang rasa penat…salam knal ya mas…
    —–> Salam kenal juga mas. Terima kasih telah mampir.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: